Video

Pijat

Totok Wajah

Life & style

» » Tips Untuk Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh


Fimela.com, Jakarta Virus Corona baru saja ditetapkan sebagai pandemi oleh WHO dan ini membuat semua orang berusaha sebaik mungkin menjaga kebersihan diri sendiri dan orang-orang di sekitarnya. Tidak hanya itu, pandemi virus Corona juga membuat semua orang memastikan sistem kekebalan tubuh mereka dalam kondisi prima.
Sebelumnya, kamu harus tahu bahwa sistem kekebalan tubuh manusia dikembangkan di awal kehidupan, dimulai dengan pemberian ASI dari ibu ke anak. Dilansir dari purewow.com, Rabu (18/3/2020), berikut ini adalah beberapa tips dari dokter untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh selama pandemi virus Corona.
1. Kembali ke dasar-dasar hidup sehat
Dasar-dasar hidup sehat adalah waktu tidur yang cukup, hindari stres, jangan menyentuh wajah dengan tangan kotor, dan rajin mencuci tangan. Setidaknya usahakan tidur selama 7 sampai 8 jam dalam sehari, rutin olahraga, dan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup bagi tubuh.
Untuk mengurangi stres, kamu bisa melakukan latihan pernapasan, meditasi, atau yoga. Jika kamu merasa tidak enak badan atau sakit, tinggallah di rumah.
2. Memilih makanan dengan bijak
Berikut ini adalah beberapa pilihan makanan yang tepat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, seperti sayuran tanpa tepung, protein tanpa lemak, makanan laut hasil tangkapan liar, telur organik, unggas organik, probiotik alami, dan prebiotik alami.

3. Menghindari makanan yang diproses

Makanan olahan tidak mengandung nutrisi yang dapat menggantikan makanan bergizi untuk mendukung sistem kekebalan tubuh. Jika ini terjadi sekali atau dua kali, maka tidak masalah, karena yang menjadi masalah ketika kamu mengonsumsi makanan olahan cukup sering.
4. Mengonsumsi suplemen
Sebenarnya tidak ada suplemen yang dikaitkan dengan peningkatkan sistem kekebalan tubuh, namun jika kamu harus mengonsumsinya, maka pilihlah vitamin D.
5. Memperhatikan kesehatan usus
Kesehatan usus berkaitan dengan kesehatan otak, emosi, kardiovaskular, dan masih banyak lagi. Perhatikan jumlah serat yang kamu konsumsi setiap hari. Menjaga jumlah serat dalam makanan yang dikonsumsi tidak hanya membantu menjaga kesehatan usus, namun juga membantu menjaga flora usus tetap sehat, mendorong pertumbuhan bakteri baik yang mendukung sistem kekebalan tubuh.

«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply

Tempat Massage di Jogja